Rabu, 03 November 2010

~9 Ugliest Fish In The World~

Haalllo Readeer... Yang merasa mukanya jelek, woles aee... Masih ada yang lebih jelek kok, terutama saya pastinyaa wakakakaka... CEKIDOT yap !
1. Mola-Mola

Mola mola ditemukan di perairan laut dalam samudera, tetapi terkadang muncul juga di permukaan ataupun perairan dangkal. Karena memiliki sirip atas yang panjang, tidak jarang saat muncul di permukaan air, oleh para pelaut dan nelayan, Mola mola sering disangka hiu oleh para nelayan maupun pelaut.Mola mola adalah ikan yang luar biasa. Berbeda dengan ikan lain pada umumnya, Mola mola(caudal fin) tetapi Mola mola justru memiliki clavus, yang merupakan bentuk sambungan antara sirip atas/punggung dan sirip bawah/perut. ClavusClavus ini berbentuk pendek, melebar, serta membujur di bagian bawahnya. Para ahli menyebut bentuk ini dengan sebutan ossicles. Beberapa karakter yang membedakan spesies ini dari empat anggota famili yang sama adalah jumlah ossicles dan perbedaan gurat sisi yang tampak pada bagian posterior (sirip atas) serta di bagian akhir tubuhnya dimana denticles (struktur tubuh) pada kulit berubah drastis dari kasar hingga sangat lembut (*) nyaris tidak memiliki sirip ekor mengambil posisi tumbuhnya sirip ekor yang terdapat seperti pada ikan lainnya



2. Grenadiers or rattails

ikan menyeramkan, mulut besar adalah ikan grenadier raksasa.Jenis ini biasanya ditemukan hidup tepat di atas dasar laut. Mereka berenang perlahan-lahan di atas dasar laut mencari mangsa hidup, serta makan bangkai.Memiliki tingkat tinggi benar-benar dari senyawa kimia bau TMAO harus membuat rattail tidak hanya jelek, tapi benar-benar bau, juga! 



3. GULPER EEL

Belut gulper, yang dikenal sebagai Eurypharynx pelecanoides ilmiah, adalah salah satu makhluk aneh yang paling di laut dalam. atribut paling penting adalah mulut besar. Mulut besar ini jauh lebih besar daripada tubuh belut itu. Mulutny longgar berengsel, dan dapat membuka cukup lebar untuk menelan binatang yang jauh lebih besar daripada dirinya sendiri. Ikan malang ini kemudian disimpan ke dalam rahang-kantong lebih rendah seperti yang menyerupai sebuah Pelican.Bahkan, belut issometimes ini disebut sebagai belut Pelican.perut gulper juga dapat meregang untuk menampung makanan yang besar.Ini mulut belut raksasa memberikan nama lain umum atas gulper payung mulut.



4. Anglerfish

The anglerfish laut dalam memiliki tubuh bundar yang menyerupai bola basket, dan memang, sepertinya dengan mudah bisa menelan satu. Ini memiliki mulut yang sangat besar dengan tajam, seperti gigi taring. penampilan fantastis Its telah menerima itu julukan "iblis hitam umum".Meskipun penampilan ganas nya, pemancing adalah ikan kecil, mencapai panjang maksimum hanya sekitar lima inci (12 cm). Warna anglerfish ini berkisar dari coklat sampai gelap abu-abu atau hitam. Memiliki daging lunak dan tulang dan mata kecil. kulit adalah khusus disesuaikan untuk mencerminkan cahaya biru.Karena hampir semua cahaya yang dipancarkan dari makhluk bercahaya berwarna biru, anglerfish dapat hampir tidak terlihat oleh binatang laut dalam lainnya.Karena lebar tubuhnya, bulat, tidak bisa berenang sangat cepat.Sebaliknya, agak "goyah" melalui air.

anglerfish menggunakan memancing diterangi sebagai yang memburu mangsanya.Tulang belakang khusus ini sangat dikendalikan dan dapat dipindahkan ke segala arah. anglerfish ini dikenal untuk tetap benar-benar bergerak, melambai memikat yang bolak-balik seperti joran. Ketika mendapat ikan mangsa cukup dekat, pemancing buncis itu dengan rahang kuat dan menelan utuh. Gigi tajam pemancing yang miring ke dalam, yang membantu untuk mencegah mangsa lolos. anglerfish dapat memperpanjang kedua rahang dan perut untuk ukuran yang luar biasa, memungkinkan untuk menelan mangsa dua kali ukuran seluruh tubuh.Karena makanan dapat langka di laut dalam, ini memungkinkan adaptasi khusus untuk persediaan pada makanan selama masa banyak. 



5. Stonefish

Stonefishes adalah genus ikan Synanceiidae yang anggota-anggotanya beracun dan berbahaya dan fatal bagi manusia. Ini adalah ikan yang paling berbisa di dunia.Mereka ditemukan di daerah pantai samudra Indo-Pasifik.. Mereka hidup di laut, meskipun ada beberapa spesies yang diketahui hidup di sungai. Spesiesnya memiliki neurotoxins ampuh yang dikeluarkan dari kelenjar di pangkal jarum mereka seperti duri sirip dorsal yang menempel ketika terganggu atau terancam.Nama dalam bahasa setempat , stonefish, berasal dari kemampuan untuk kamuflase dan mengubah dirinya ke abu-abu dan warna belang-belang mirip Penyelam kadang-kadang tak menghiraukannya, mereka berpikir itu adalah batu-batu. Jenis spesies dari genus ini adalah Ikan verrucosa, dan ini termasuk spesies Ikan horrida yang digambarkan sebagai Scorpaena Linnaeus.



6. Wolf Eel, Anarrhichthys ocellatus

disebut "wolf fish" karena kepalanya berbentuk menyerupai serigala. makanan wolf fish ini adalah bulubabi, dimana giginya dapat menghancurkan bulubabi dengan mudah. wolf fish ini ditemukan di daerah atlantik.
banyak sebutan lain untuk ikan ini antara lain : Atlantic wolf fish, Atlantic catfish, wolf eel, atau sea cat, is a marine fish, the largest of the family Anarchididae.



7. Longnose Chimaera

Longnose Chimaera Rhinochimaeridae adalah laut dalam keluarga ikan dengan enam spesies di dalamnya. Moncong panjang digunakan untuk mendeteksi mangsa.merupakan ikan primitif dan berhubungan erat dengan hiu Longnose chimaera s scaleless memiliki kulit, dan telur yang dikemas dalam bentuk paket horny.Chimaera s memiliki penutup insang yang mencakup empat celah insang. L Chimaera juga memiliki tulang belakang berbisa pada sirip punggung.



8. Lumpfish

Lumpsuckers atau lumpfish sebagian besar kecil scorpaeniform laut ikan dari keluarga Cyclopteridae.Mereka ditemukan di perairan dingin Arktik , Atlantik Utara , dan Pasifik Utara lautan.Jumlah spesies terbesar ditemukan di Pasifik Utara. telur dari lumpus Cyclopterus, dikenal sebagai stenbider (harfiah "penggigit batu") di Denmark atau stenbit di Swedia , digunakan secara luas dalam masakan Skandinavia.telur itu juga digunakan sebagai alternatif terjangkau oleh kaviar yang dihasilkan oleh sturgeons .
Nama keluarga Cyclopteridae berasal dari Yunani κύκλος kata (kyklos), yang berarti "lingkaran", dan πτέρυξ (pteryx), yang berarti "sayap" atau "sirip", merujuk pada lingkaran berbentuk sirip dada kebanyakan ikan yang terdiri keluarga ini. 



9. Blobfish


The blobfish (Psychrolutes marcidus) adalah sebuah ikan dari laut dalam keluarga Psychrolutidae .Mendiami perairan dalam lepas pantai daratan Australia dan Tasmania ,ikan itu jarang terlihat oleh manusia.

Blobfish tinggal di kedalaman di mana tekanan beberapa puluhan kali lebih tinggi dari pada permukaan laut , yang kemungkinan akan membuat gas bladder tidak efisien untuk mempertahankan daya apung.Sebaliknya, daging blobfish ini terutama massa agar-agar dengan kerapatan yang sedikit lebih kecil dari air, hal ini memungkinkan ikan mengapung di atas dasar laut tanpa pengeluaran energi pada berenang.ini relatif kurangnya otot bukan merugikan karena menelan terutama masalah dimakan yang mengambang dengan di depannya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar