Minggu, 17 Oktober 2010

~9 Tips Menjaga HP agar tetap awet~

Hallo Reader, Kali ini saya akan memberi tips agar Baterai dan HP anda tetap awet.. Tentunya kalian kesel bukan bila HP kalian "BOCOR !" terutama BB ! <-- Sok tau padahal gak punya BB --" CEKIDOT aja deh !

Berikut Tips Agar Baterai Hp Anda Tetap Awet – Tidak Drop saat sedang digunakan pada saat-saa penting. Apalagi kalau Anda sering melakukan perjalanan jauh, yang Anda butuhkan pastilah 
Hp / HandPhone yang baterainya awet dan tidak mudah drop. Oleh karena itu, tips berikut akan membantu merawat baterai hp sehingga tetap awet dan tahan lama.

Beberapa tips sederhana berikut akan membantu baterai hp Anda agar tetap awet. Dan tidak cepat ngedrop. Atau cepat habis:
Baterai hp Awet, tahan lama, tidak drop1. Usahakan matikan hp saat melakukan pengecasan, jika hp menyala akan terjadi arus keluar masuk secara bergantian yang akibatnya akan merusak molekul dalam baterai.
2. Kalau hp atau handphone Anda mengunakan leather case / sarung / kondom handphone , sebaiknya lepas leather case / sarung / kondom itu karena dapat menimbulkan panas yang bisa saja dapat menyebabkan umur ponsel dan baterai anda menurun.
3. Jangan sering-sering chargering handphone di mobil, karena Voltase pada kendaraan sering tidak stabil, sehingga dapat mengakibatkan tidak stabilnya arus masuk ke dalam baterai.
4. Jangan biarkan baterai sampai habis
Untuk tipe baterai Lithium Ion dan Polymer waktu pengecasan baterai sebaiknya tidak menunggu baterai benar-benar habis. Jadi begitu ada peringatan baterai lemah, silahkan langsung dicas.
5. Hindari hp dari benturan benda keras atau percikan air
Salah satu sebab baterai boros karena adanya hubung singkat (korsleting). Korsleting ini bisa disebabkan karena hp sering terjatuh atau terkena cairan.
6. Hindari gonta-ganti SIM
Setiap kali mengganti SIM, berarti ponsel Anda harus dimatikan dan pada awal dihidupkan akan meloading sistem ponsel dan melakukan pencarian sinyal operator. Pekerjaan ini membutuhkan daya yang besar.
7. Nonaktifkan fitur-fitur yang tidak penting dan tidak perlu untuk di gunakan. Misalnya Wifi dan Bluetooth. Khusus untuk hp yang mempunyai WIFI dan Bluetooth, karena dua fitur ini juga termasuk fitur yang boros baterai. Juga vibrate, GPRS, sering menyalakan led badan ponsel, screensaver yang cepat, mengaktifkan backlight siang hari, sering buka tutup sliding, dan multitasking.
8. Browsing Internet Secukupnya
Browsing di internet menggunakan hp atau Blackerry membutuhkan daya yang besar. Untuk itu, browsinglah disaat-saat penting dan jangan terlalu sering.
9. Hindari penggunaan fitur yang tidak perlu
Fitur ponsel yang makin beragam membuat penggunaan baterainya pun makin boros. Untuk itu, sebisa mungkin tidak menggunakan fitur yang tak diperlukan. Misalnya, mengaktifkan flash kamera pada siang hari atau mengaktifkan luetooth padahal tidak digunakan.
Satu Tips Lagi : Matikan HandPhone bila sedang di perjalanan.. Karena HandPhone selalu bekerja keras untuk mencari singnal.. Hidupkan bila perlu saja..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar